Bersihkan Noda Membandel Blok Mesin Pakai Bahan Dapur

Musim hujan ini, jalanan seringkali tergenangi air. Sayangnya air itu bergabung dengan tanah yang dapat bikin blok mesin sepeda motor kotor bila terciprat.

Kotoran di ruangan ini kerap jadi noda membandel. Namun tenang, buat membersihkannya nyatanya gak butuh modal mahal.

Otolovers dapat gunakan bahan pilihan yang biasa ada pada kamar mandi atau ruangan dapur, bernama blau. Bahan ini ringan diketemukan, bahkan juga harga amat ramah kantong, cuma Rp 200 saja di Bukalapak.

Ya, kamu dapat bersihkan blok mesin cuma gunakan blau. Yakinkan, blok mesin motor kamu akan kembali kinclong tak perlu membawanya ke salon motor! Lalu, bagaimanakah cara gunakan blau supaya block mesin dapat bersih optimal? Yuk, baca terus artikel di bawah ini buat memperoleh jawabannya!

Poleskan Kombinasi Air serta Blau
Hal pertama yang bisa kamu melakukan sebelum bersihkan, campur air serta blau ke suatu wadah sampai sama rata. Setelah itu kamu mesti yakinkan blok mesin udah terlepas dari oli atau kotoran yang melekat yang lain. Bila masih kotor, bersihkan saja gunakan air bersih. Janganlah lupa buat mengelapnya sampai sungguh-sungguh kering.

Selesai semuanya sisi blok mesin kamu kelihatan bebas dari kotoran, karena itu langkah seterusnya poleskan kombinasi air serta blau ke sisi blok mesin motor. Melakukan ini dengan sama rata ke sisi yang menurut kamu nampak kusam. Dapat juga poleskan ke semuanya blok mesin.

Sikat dengan Kuas
Sesudah kamu memoleskan kombinasi air serta blau dengan sama rata ke semuanya sisi blok mesin, selekasnya semuanya sisi dengan gunakan kuas. Janganlah lupa sikat elemen itu sampai ke sisi pojok. Maksudnya tidak lain agar dapat bersih sama rata.

Jangan kuatir buat sikat dengan berulang-kali sisi blok mesin punya kamu, sampai susunan blau nampak kelihatan tebal. setelah itu diamkan saat satu sampai dua hari tiada mencuci.

Tenang saja, biarpun kombinasi blau serta air masih melekat kamu terus bisa gunakan motor seperti kebiasaanmu keseharian kok. Jadi, jangan buatlah kombinasi air serta blau yang melekat pada blok mesin mengganggu kegiatan. Kekurangannya, penampakan mesin motor kamu dapat tidak sama dari rata-rata, penuh dengan warna biru.

Membersihkan dengan Air Kombinasi Detergen
Sesudah satu atau dua hari berlalu, karena itu kamu bisa mencuci susunan air serta blau yang udah jadi kering itu. Membersihkan dengan gunakan kombinasi air yang udah digabung deterjen.

Coba simak dengan teliti blok mesin punya kamu, tentu berganti kinclong seperti baru. Kerak-kerak membandel tadi melekat udah hilang lantaran blau seharga tidaklah sampai Rp5 ribu.

Tidak hanya murah, langkah tersebut juga ringan khan?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *