Tips Berkendara saat Cuaca Berkabut

Kala cuaca tidak menentu seperti sekarang, ada sekian banyak wilayah yang berkabut. Kala keadaan cuaca berkabut demikian, alangkah lebih baik untuk jauhi berkendara.

Tetapi kalau harus terpaksa keluar rumah, Otolovers butuh untuk lakukan persiapan yang benar agar selamat. Seperti diambil dari situs Astra Honda Motor, pengendara mesti gunakan perabotan berkendara.

Seperti Jaket, helm, sarung tangan, serta sepatu. Perlu diingat masker pun ya Otolover.

Masih monitor prediksi cuaca sebelum mengawali perjalanan. Lebih kalau arahnya merupakan wilayah yang datarannya tambah tinggi.

Perlu diingat untuk menegaskan lampu depan kendaraan memiliki fungsi secara baik. Semestinya jangan gunakan lampu jauh, lantaran dapat mengganggu kendaraan dari arah berbalik.

Usahain untuk meluncur dengan kecepatan yang stabil, lantaran permukaan jalan sulit untuk disaksikan dengan jelas kalau keadaan berkabut. Menjaga jarak aman, 5 detik dari kendaraan lain. Agar kalau mesti mengerem tiba-tiba, masih ada jarak antar kendaraan.

Hindarkan pun parkir pada tempat yang begitu berkabut. Lantaran masalah ini dapat bikin kamu tertabrak dari arah belakang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *