Tak Susah, Begini Cara Rawat Motor Injeksi

Masalah perawatan, mesti disadari kalau metode pembakaran injeksi lebih ringan, dibanding dengan motor karburator. Bahkan juga ada yang mengatakan kalau motor injeksi gak butuh dirawat.

Meskipun kelihatan lebih ringan, motor injeksi perlu tetap dapatkan perawatan. Utamanya pada metode injeksi, seperti dilanjsir Suzuki, Minggu (24/2/2019).

Miliki pekerjaan khusus mensuplai bahan bakar ke ruangan pembakaran, biasanya penelusuran dilaksanakan tiap 8.000 km.. Penelusuran yang dilaksanakan mencakup beberapa bagian penting, dimulai dengan selang injektor hingga ke sisi throttle bodi.

Dua bagian ini perlu memperoleh perawatan lewat cara periodik sebab jika dibiarkan dapat amat mempunyai pengaruh pada perform mesin. Seperti miliki potensi brebet atau bahkan juga tiba-tba berlangsung tanda-tanda loss power yang disebabkan oleh persediaan bahan bakar yang tak optimal.

Jika tak dirawat, injektor beresiko mampat sebab terhambat kotoran. Oleh karena itu bakal langsung kelihatan pada perform mesin. Sampai-sampai pemilik kendaraan perlu bersihkan lewat cara periodik, khususnya bagian throttle bodi.

Gak cuma teratur mengecek bagian injeksi tiap kelipatan jarak 8.000 km., mengecek busi serta filter udara perlu pula untuk dilaksanakan.

Busi miliki pekerjaan penting untuk memercikkan api ke ruangan bakar. Kalau pengapian dari busi terkendala, bensin beresiko terbuang buang waktu, sampai-sampai proses pembakaran tak optimal.

Disamping itu, filter udara semestinya dicek serta dibuat bersih tiap 2.000 km.. Dengan teratur bersihkan filter udara, keputusan ruangan bakar memperoleh konsumsi udara yang bersih semakin lebih terjamin.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *