Cara Bikin Aki Motor Lebih Awet, Gampang Bro

Jadi penampung serta pemasok arus listrik untuk kendaraan, andil aki sangat utama. Kalau aki mempunyai masalah, bersiap sejumlah bagian kelsitrikan kendaraan tidak dapat memiliki fungsi.

Kalau aki udah lemah, kebanyakan yg dikerjakan yaitu menaikkan kembali daya. Itu juga bila keadaan aki masih wajar gunakan.

Namun kalau sudah lawas, aki biasa tidak sangat mungkin untuk diisi kembali dayanya. Salah satu pilihan yaitu menggantinya dengan aki baru.

Waktu beli aki baru, ada sejumlah hal yg butuh jadi perhatian Otolovers nih, biar aki lebih panjang usia. Menurut web sah Suzuki Indonesia, biar carian elektrolit yg baru dituang dapat meresap ke semua sisi dalam aki, tunggu hingga sampai lebih kurang 20 menit sebelum dipasang ke motor.

Karena, ada reaksi kimia yg terjadi tidak lama selesai cairan itu berjumpa bagian di aki. Maksudnya biar cairan elektrolit dengan bagian dalam aki dapat kerja dengan prima terlebih dulu. Jadi biar aki lebih awet waktu terpasang.

Kalau langsung dipasasng, di kuatirkan proses itu belum terjadi secara baik sampai aki terdapat resiko ceat rusak serta berusia pendek.

Namun kiat ini cuma berlaku untuk pemilik motor dengan aki kering type MF (maintainance free) yg menggunakan cairan. Terutama untuk beberapa macam aki yg baru dicampurkan airnya tidak lama dapat dipasang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *