Ingin Ujian SIM Motor Pasti Lulus? Begini Caranya

Semua pengendara sepeda motor di Indonesia harus punyai SIM C. Bila tak, bakal dipandang seperti pelanggaran serta digunakan sangsi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Buat memperoleh SIM C, pengendara harus selamat ujian teori serta praktik. Seusai selamat ujian teori, seringkali pengendara harus mengulangi sebab tidak sukses di ujian praktik.

Metode melalui ujian ini memang cukup simpel. Persiapan serta pengetahuan kala memakai sepeda motor ialah soal utama.

Tersebut empat langkah simpel biar Anda selamat ujian parktek SIM C seperti diberitakan Liputan6.com dari Wahana Honda, Jumat (8/3/2019).

1. Kepercayaan
Satu soal yang wajib didapati. Bila peserta telah rasakan sangsi buat lewat tes ini, kesempatan selamat dapat jadi 20%. Soal pertama mantapkan diri buat dapat lewat ujian secara baik serta yakinkan bakal selamat.

2. Mengerti Model Kendala serta Tehnik Basic buat Melaluinya
Ada pelbagai model kendala di ujian praktik SIM C. Salah satunya, Jalan Zig – Zag, Jalan Angka 8, Tes Reaksi Menghindar serta yang paling akhir ialah Letter U.

Tiap-tiap kendala punyai cara sendiri buat melaluinya. Yang pasti, peserta harus terlatih dengan motor yang bakal dimanfaatkan. Meminta dikit waktu pada polisi buat melatih diri.

Sebab di sebagian tempat gunakan motor sendiri kala ujian SIM udah dibolehkan.

• Zig – zag

Metode menunggangi motor di jalan zig – zag termasuk simpel, pasalnya di jalan ini kamu cuma dituntut buat luwes dalam lakukan manuver. Pundak serta tubuh yang luwes bakal membantumu melalui kendala ini. Bukaan gas yang tidaklah terlalu besar pula dibutuhkan biar motor masih imbang.

Bila kamu gunakan motor bebek, pakai gigi 2 buat berjalan. Maksudnya adalah untuk menopang jaga stabilitas motor supaya dapat melalui kendala.

Kalau gunakan motor matic, membuka gas perlahan-lahan serta menjaga gasnya biar senantiasa konstan. Jangan tingkatkan motor dengan kencang. Metode menunggangi motor matic di ujian SIM tambah lebih simpel dengan penataan gas yang pas.

• Angka 8

Rute angka 8 senantiasa jadi momok di ujian SIM. Kebanyakan peserta gugur di track ini. Tidak hanya perlu keluwesan dalam lakukan manuver, peserta harus lakukan cara counter steering di trek ini.

Yaitu menempatkan dudukmu di kiri sewaktu bakal berbelok di kanan, serta duduk di sisi kanan sewaktu berbelok di kiri. Cuma cukup geser tempat duduk serta kamu tambah lebih simpel buat melalui trek ini.

Konsentrasi pula jadi soal yang penting buat melalui trek ini. Menjaga visimu buat memandang situasi kira-kira, buat memperhitungkan ke mana motormu bakal bergerak serta meliuk.

• Reaksi Menghindar

Kendala ini lebih simpel ketimbang rute angka 8. Peserta hanya butuh konsentrasi serta tak berkendara terlampau kencang. Kerjakan pengereman kaki sekalian menanti lampu menyala. Pilih rute dimana lampu dinyalakan, serta kamu bakal lulus dengan simpel.

• U turn

Rute Letter U sangat simpel dilewati bila kamu dapat lewat trek zig – zag serta angka 8. Ingat kerjakan kembali counter steering sewaktu kamu menikung.

3. Berdoa
Soal yang tak bisa dilupakan. Dalam semua pekerjaan, kamu mesti berdoa biar hasilnya baik.

4. Latihan
Doa serta tahu kendala saja gak cukup, lebih baiknya bila memulai persiapan ujian dengan latihan. Coba kamu kontrol motormu di ruangan yang dikit luas seperti lapangan. Kerjakan trik dan tips seperti yang telah diterangkan di atas.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *