Simak Tips Supaya Berkendara Motor Tetap Aman dan Nyaman Saat Hujan

Banyak daerah di Indonesia hingga sampai waktu ini masih sering diguyur hujan. Perihal ini semestinya memberikannya halangan khusus buat banyak pengemudi kendaraan bermotor, utamanya sepeda motor.

Tetapi, memakai sepeda motor dapat terus nyaman dan aman. Sudah pasti, Otolovers mesti menyiapkan diri, beberapa peralatan, serta menegaskan kendaraan yang ditunggangi dalam keadaan sempurna.

Hal demikian dijelaskan oleh Hari Setiawan, Instrukstur Safety Riding PT Partner Pinasthika Mulia (MPM), distributor tunggal sepeda motor Honda di Jawa Timur serta NTT.

Cara pertama yang butuh dijalankan yakni menyiapkan sepeda motor yang akan dikendarai. Yakinkan kalau semua elemen, seperti rem, ban, lampu-lampu, serta klakson bisa memiliki fungsi secara baik.

Terkecuali itu, Otolovers semestinya mesti bawa jas hujan serta safety gear, seperti helm, jaket, celana panjang, sarung tangan, serta sepatu. Bermacam peralatan itu gak cuma membuat perlindungan dari udara dingin serta air hujan, namun juga meminimalkan dampak disaat berlangsung kecelakaan.

Penentuan jas hujan pun gak dapat asal-asalan. Hari memaparkan kalau alangkah lebih baik bila jas hujan yang diperlukan terbagi dalam 2 sisi, jaket serta celana. Warnanya lantas diminta cerah biar simpel tampak oleh pemakai jalan yang lain.

Diminta pilih jas hujan dengan bahan tebal biar tak simpel sobek. Ukurannya lantas mesti sesuai sama pengendara biar tak ada sisi yang masih terserang air hujan serta terus nyaman kala mengemudi.

Teknik beikutnya yakni sedapat mungkin hindari wilayah banjir buat meminimalkan dampak motor berhenti atau berlangsung kecelakaan. Alangkah lebih baik putuskan dahulu jalan yang akan dilewati biar tak terperdaya banjir serta kemacetan.

Paling akhir yakni pengendara serta penumpang perlu selalu konsentrasi serta sigap pada keadaan jalan, seperti lubang serta kubangan air. Sebab pandangan hanya terbatas, menjaga jarak aman dengan pemakai jalan yang lain.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *