Cara Ampuh Perbaiki Aki Kering yang Soak

Jadi sumber kelistrikan, guna aki pada kendaraan baik mobil atau mungkin motor gak bisa lewat dari perhatian. Bisa-bisa skema kelistrikan kendaraan gak berperan bila elemen ini rusak.

Akisendiri ada dua tipe, basah serta kering. Aki kering semakin banyak di pilih lantaran di rasa lebih awet waktu dipakai. Tak cuma itu, aki kering di rasa lebih praktis dalam soal perawatan dan mempunyai saluran listrik yang lebih kuat serta konstan.

Biarpun menjaga aki kering dapat di katakan lebih ringan dibanding bila menjaga aki basah, juga penting untuk paham trik melakukan perbaikan aki kering.

Jadi alatnya, Otolovers butuh menyediakan oben minus, obeng plis, pisau (pisau dapur atau gergaji besi), air aki yang dapat dibeli di bengkel atau toko otomotif, serta solasi atau selotip mempunyai ukuran besar.

Trik melakukan perbaikan aki kering:
1. Terlepas aki dari tempatnya.

2. Membuka sisi penutup aki gunakan pisau atau gergaji yang sudah disediakan awal mulanya. Ingat, kerjakan dengan berhati-hati supaya pisau serta gergaji tak melukai tangan.

3. Lihat pada sisi atas aki yang ada tulisan ‘Do Not Open’ lalu gerhadi bagain itu. Kerjakan hal sama pada sisi samping dan belakang dari penutup aki.

4. Terlepas sisi penutup pada wadah aki. Seusai terbuka, kamu akan temukan enam lubang yang sesudah itu silakan diisi gunakan air aki (accu zuur) yang sudah kamu beli di toko otomotif sekitar 15 mililiter.

5. Jauhi kotak langsung cairan accu dengan kulit lantaran dapat sebabkan iritasi. Jikapun sudah terburu terkena, selekasnya gosok gunakan sabun supaya iritasi dapat menyusut.

6. Seusai lubang terisi semua, tingkatan trik melakukan perbaikan aki kering sesudah itu tutup lubang itu gunakan penutup aki. Supaya merekat kuat, pakai solasi.

7. Bila memang aki kering belum pula tunjukkan isyarat perbaikan, sebaiknya kamu membuka aki lagi untuk mengawasi bila ada beberapa sel pada aki yang rusak.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *