Tips Merawat Kaca Helm Supaya Berkendara Tetap Aman

Satu diantara perabotan berkendara yang harus dipunyai serta dipakai oleh pemakai sepeda motor merupakan helm. Sebab itu, seluruhnya komponennya mesti selalu dalam kondisi baik, seperti sisi luar serta dalam, begitupun kacan helm atau visor biar pandangan tak terusik.

Kalau kaca helm yang dimanfaatkan buram atau kotor, karena itu daya pandang pengendara bakalan menyusut, serta pastilah terdapat resiko tinggi mengakibatkan kecelakaan. Nah, tersebut trick bersihkan kaca helm, seperti dikutip Liputan6.com dari situs sah Suzuki Indonesia:

1) Membersihkan Dengan Periodik
Lap kaca helm dengan periodik dengan memanfaatkan kain halus. Kalau nampak ada kotoran, membersihkan dahulu kotoran itu memanfaatkan hand sanitizer, sabun pencuci piring atau kalau ada seharusnya pakai sabun pencuci privat kaca helm.

2) Teknik Bersihkan Kaca Helm
Bebaskan kaca helm dari helmnya (langkah ini dapat ditinggalkan kalau Anda cepat-cepat). Basahi kaca helm, lalu basuh bersih dengan memanfaatkan sabun sampai bersih. Ingat, pakai sabun serta spons lembut supaya kaca bersih optimal.

Sesudah itu, basuh kaca dengan air serta keringkan dengan lap chamois (kanebo). Paling akhir, pakai cream pembersih kaca dengan sama rata, lalu lap sampai bersih dengan memanfaatkan lap lembut.

Buat perawatan harian, Anda dapat memanfaatkan cairan privat pembersih kaca. Teknik membersihkannya sesuai sama sewaktu bersihkan kaca dalam rumah. Namun ingat, yakinkan dahulu kaca helm tak ditempeli debu kasar atau pasir buat menjauhkan resiko tergesek.

3) Perawatan Privat buat Mengawasi Kualitas Kaca Helm
Buat mengawasi kualitas kaca helm terus bening, ada banyak perlakukan privat yang wajib Anda kerjakan jadi perawatan teratur, adalah lap kaca helm sebelum dimanfaatkan.

Tidak hanya itu, taruh helm dalam tempat yang aman atau jauh dari beberapa benda yang terdapat resiko menggoresnya. Kalau akan disimpan dalam saat lama, perlu diingat pakai sarung helm. Lalu, waktu dalam tempat umum atau pusat pertokoan, taruh helm di tempat buat menitipkan helm.

Harus taruh helm dalam tempat yang tak langsung terkena cahaya matahari biar kaca helm tak cepat buram. Tidak hanya itu, ubah selekasnya bungkin kalau visor sudah tergesek, buram, maupun umur gunakan yang kelamaan (3-5 tahun).

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *