Cara Aman Cuci Sepeda Motor, Gampang Banget

Langkah membasuh sepeda motor nampaknya butuh jadi perhatian kembali. Lantaran langkah membasuh sepeda motor yang salah dapat menyebabkan kerusakan motor.

Sudah pernah rasakan basuh motor sendiri berasa tidak sebersih kala basuh pada tempat basuh motor? Meski sebenarnya membasuh motor tetapi masih tinggalkan kotoran malahan berasa percuma.

Biar hasil optimal, sesungguhnya da beberapa cara yang dianjurkan kala membasuh sepeda motor. Menurut Federal Oil, sisi pertama yang penting dibikin bersih yaitu rantai, bila sepeda motor model bebek atau sport.

Pertimbangannya, supaya body atau sisi yang udah bersih, tidak terserang kotoran dari rantai, bila sisi ini dibikin bersih terakhir. Debu serta oli dari rantai bakalan mengotori body serta sisi yang udah dibikin bersih.

Ke-2, basahi body motor lebih dulu sebelum membasuhnya dengan air sabun. Ini bertujuan supaya noda yang udah jadi kering serta keras dapat lebih ringan terangkat.

Ke-3, cermati elemen yang peka dengan air. Jangan semprot air bertekanan tinggi buat ruangan mesin, lebih kala keadaan mesin dalam situasi panas, lantaran elemen-elemen yang terbuat dari logam dapat merenggang serta cepat rusak.

Lalu ruangan peka air yang lain seperti bawah tangki bahan bakar, serta ruangan lubang filter udara. Jangan sempat menyemprotkan air di aea peka, salah-salah motor Anda dapat berhenti kala udah kinclong selesai dicuci.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *