Mau Motor Harian Awet? Begini Cara Merawatnya

Agar sepeda motor yang digunakan sehari-hari miliki perform yang optimal, jadi harus teratur dirawat. Trik menjaga sepeda motor antara lainnya dengan servis teratur.

Sepeda motor jadi alat transportasi pujaan kebanyakan penduduk Indonesia buat mendukung kesibukan keseharian.

Mempunyai bentuk yang kecil, hemat, serta gampang selap-selip, membuat jadi alat angkut plihan terlebih oleh penduduk kota-kota besar yang diterpa kemacetan.

Agar kesibukan keseharian lancar, sepeda motor pasti harus memperoleh perawatan supaya performnya terus maksimum. Tersebut panduan singkat supaya motor senantiasa dalam situasi sempurna:

Oli Mesin
Cek situasi oli mesin atau pelumas tiap-tiap pagi sebelum pergi. Peranan oli mesin terlalu penting buat mengawasi elemen di dalam mesin tak alami gesekan berlebihan sampai-sampai umur dari elemen didalamnya lebi awet.

“Sebab itu kerjakan perubahan oli mesin sesuai skedul yang sudah ditetapkan,” papar Asisten Pimpinan Technical Training PT Daya Adicipta Motora (DAM), Ade Rohman.

Battery
Buat sepeda motor waktu ini dimana udah mangadopsi mode injeksi, kegunaan battery terlalu penting buat mengatur beberapa elemen kelistrikan dari mulai control bahan bakar, pengapian serta yang lain.

“Direkomendasikan tidak untuk gunakan jenis atau aksesori yang berlebihan yang bisa menganggu kegunaan kerja khusus dari battery tersebut,” tambah Ade.

Ban
Tak kalah utamanya yakni desakan angin ban. Desakan yang begitu rendah akan sebabkan kehancuran pada ban serta sebabkan pengontrolan merasa berat, tapi kalau begitu tinggi akan sebabkan elemen kemudi cepat alami kehancuran serta sebabkan pengendaraan terasa tak nyaman lantaran ban terasa keras.

Servis teratur
Melakukan servis teratur sama dengan skedul perawatan periodik buat pastikan semua komponennya kerja dengan maksimum. Untuk pemakai sepeda motor Honda direkomendasikan kerjakan perawatan di bengkel sah atau AHASS (Astra Honda Authorized Service Station).

Suku cadang
Ubah elemen sepeda motor sama dengan skedul servis yang ada seperti saringan udara, busi, oli, elemen pemindah tenaga seperti rantai roda atau drive belt pada motor skutik serta elemen yang lain

“Dengan kita mengawasi elemen sepeda motor terus dalam situasi maksimum, jadi situasi kendaraan bisa diyakinkan dalam situasi sempurna. Kerjakan konsultasi dengan mekanik mempunyai pengalaman perihal elemen apakah saja yang wajib dikerjakan perubahan pada sepeda motor,” tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *