Asap Hitam Keluar dari Knalpot Motor Tiba-Tiba, Kenali Penyebabnya

Asap hitam tebal dapat keluar dengan cara mendadak dari sepeda motor. Rata-rata ini berlangsung kala motor barusan dinyalakan.

Nah, nyatanya asap tebal itu sebagai satu diantara tanda-tanda sepeda motor mesti dijalankan penelusuran bahkan juga beberapa bagiannya butuh ditukar.

Menurut Kepala Bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) Daya Motor Cibinong, Asep Suherman, kalau sepeda motor keluarkan asap hitam, hal semacam itu tidak normal.

“Asap hitam dipicu (mengonsumsi) bahan bakar begitu boros yg menyebabkan pembakaran tak prima,” papar Herman terhadap Liputan6.com, Kamis (5/10/2017).

Menurut Herman, yang memicu lain asap hitam keluar lantaran berlangsung kekeliruan penyetelan paduan bahan bakar di karburator.

Ini kemungkinan berlangsung berkat bahan bakar yg masuk dari pilot jet terhisap semakin banyak.

Unsur lain yg sebabkan sisi itu, ialah pada filter udara kotor, sampai udara masuk terhalang.

Diluar itu di sisi spuyer aus atau klep bocor. Kalau itu berlangsung, jadi saluran bahan bakar ke area pembakaran berubah menjadi terlalu berlebih, atau banjir.

Dia juga mengungkap jika sebabnya ada kemungkinan lantaran sisi dalam knalpot kotor. Penyelesaiannya pasti dengan membersihkannya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *