Motor Lama Tak Dipakai, Begini Cara Menghidupkannya

Banyak orang dapat pilih buat menaruh motornya di garasi serta memakainya kala akhir minggu. Buat sehari-harinya mereka lebih sukai memanfaatkan angkutan umum atau mobil pribadi.

Akan tetapi, dengan menaruh motor dalam saat yang lama, malah mudah alami kehancuran. Satu diantaranya yang biasa nampak, ada karat pada elemen mesin, serta begitu direkomendasikan mesin motor dihidupkan sesekali.

Merilis situs sah Suzuki Indonesia, buat yang mau hidupkan mesin motor yang lama tidak dimanfaatkan itu dibutuhkan perlakukan spesial.

Hal semacam itu penting buat dilihat, biar kehancuran pada elemen mesin gara-gara kurang pelumasan dapat dijauhi atau sekurangnya diminimalkan.

Contoh-contohnya, apabila motor disimpan lebih dari 1bulan, oli mesin umumnya dapat mengendap di bak penampungan.

Sesaat sewaktu mesin dihidupkan, elemen mesin di sisi atas dibutuhkan pelumasan yang banyak. Jangan sempat sewaktu mesin dihidupkan, elemen di kepala silinder dalam situasi minim pelumasan.

>Langkah yang Mesti Dijalankan

Ada selangkah yang dapat Anda kerjakan agar motor masih aman sewaktu udah lama gak dinyalakan atau diperlukan.

Soal pertama mesti dijalankan sebelum hidupkan mesin motor yang lama gak dinyalakan yakni mengengkol sekitar 15 kali, agar olinya bersirkulasi.

Setelah itu, coba nyalakan mesin sepeda motor dengan perlindungan choke. Ini buat motor yang masih memanfaatkan choke. Bila tidak ada choke, nyalakan mesin dengan memanfaatkan engkol.

Elemen lain yang wajib dicheck sebelum motor dinyalakan yakni aki. Bila aki soak lantaran dibiarkan kelamaan tidak dimanfaatkan, jadi pengisian listrik jadi percuma. Hasilnya, mesin bisa saja tidak kerja dengan normal.

Lantaran udah lama gak dimanfaatkan, usaha-usaha barusan umumnya tidak juga ada hasilnya. Jalan keluar setelah itu Otolovers bawa motor itu ke bengkel sah paling dekat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *