Kebiasaan Sepele yang Bikin Kampas Ganda Motor Matik Habis Sebelah

Tidak dengan diakui sejumlah tradisi yang di rasa gak mengganggu, malahan berubah menjadi biang kerok sepeda motor memiliki masalah. Seperti kampas rem yang nyatanya habis samping.

Kok dapat habis samping sich? Merilis Suzuki Indonesia, nyatanya hal semacam itu gara-gara tradisi membendung gas disaat tekena macet di jalanan yang naik.

Kebanyakan, tradisi itu dilaksanakan untuk membendung motor biar gak mundur ke belakang. Walau sebenarnya tradisi itu dapat memicu kampas ganda jadi termakan samping.

-Jangan Membuka Gas

Karena, gas motor matik akan memicu tapak kampas ganda tak menggigit dengan prima. Disaat membendung gas, tapak kampas ganda cuma sisi samping saja yang bersentuhan dengan mangkoknya.

Kebanyakan, yang akan termakan lebih dahulu merupakan tapak kampas ganda sisi depan. Bila udah termakan samping, kampas ganda berubah menjadi tak kan sanggup kerja dengan optimal. Hasilnya, motor matik akan berasa kurang nyaman disaat berakselerasi.

Karena itu itu, bila terjerat macet di tanjakan, jangan membendung motor matik dengan buka gas. Tahanlah motor memanfaatkan rem atau pakai spek parking lock bila ada.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *