Tips Aman dan Nyaman Naik Skuter Saat Perjalanan Jauh

Buat pemakai Vespa yg mengerjakan perjalanan jauh atau yg akan kembali pada tanah perantauan, ada sekian banyak soal yg baiknya butuh dilihat sebelum mengerjakan perjalanan biar selamat saat berkendara.

Buat pemakai Vespa yg mengerjakan perjalanan jauh atau yg akan kembali pada tanah perantauan, ada sekian banyak soal yg baiknya butuh dilihat sebelum mengerjakan perjalanan biar selamat saat berkendara.

1. Simak keadaan skuter

Yakinkan keadaan skuter kamu dalam kondisi sempurna serta maksimum sebelum diperlukan untuk mudik atau perjalanan jarak jauh. Perlu diingat untuk mengecheck mesin, oli, desakan angin ban, lampu LED depan serta belakang, spion, hingga sampai kanvas rem depan serta belakang.

2. Pakai peralatan

Untuk perjalanan jarak jauh dengan skuter, direkomendasikan untuk gunakan helm full face serta baiknya kenakan jaket yg mempunyai protector dengan ventilasi yg aman untuk pengendara. Lalu, gunakan sarung tangan buat perlindungan tangan dari sengatan cahaya matahari di siang hari serta angin malam kala berkendara saat malam hari.

Tidak hanya itu , baiknya kamu gunakan sepatu tertutup buat perlindungan kaki sampai-sampai berkendara jauh merasa bertambah nyaman, yakinkan gunakan kaus kaki yg cukup tebal tapi nyaman.

3. Kecepatan standard

Baiknya hindarkan tingkatkan skuter terlampau kencang, terpenting kala melalui keadaan jalan yg rusak, banyak kelokan, atau riskan kecelakaan. Lalu, selamanya simak serta taati rambu jalan raya selama perjalanan.

Mengupayakan agar untuk beristirahat sewaktu merasakan penat, jangan memaksa diri untuk terus mengerjakan perjalanan. Kecuali skuteris yg butuh istirahat, skuter juga butuh istirahat.

4. Lakukan persiapan jalan pilihan

Pada saat arus mudik besar kemungkinan masih tersisa kemacetan. Direkomendasikan pengendara telah mempersiapkan jalan pilihan dan tidak bawa barang berlebihan, biar kesetimbangan kendaraan dapat terus terbangun secara baik.

5. Istirahat cukup

Apabila pengendara telah merasakan penat atau mengantuk baiknya berhenti di rest ruang untuk beristirahat. Sambil beristirahat melakukan penelusuran pada bagian-bagian penting yg ada pada skuter yg dinaiki.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *