Motor Mogok Setelah Dicuci, Ini Biang Keroknya

Sering membersihkan sepeda motor berubah menjadi malapetaka, satu diantaranya yaitu berhenti. Kadangkala kendaraan itu sesudah dicuci susah untuk dihidupkan.

Membersihkan sepeda motor berubah menjadi soal perlu saat sangat kotor. Ditambah lagi jika pengendara profesinya jadi ojol, tampilan diri serta motor mesti dijaga semaksimal mungkin. Pasti tidak mau bukan kalau selanjutnya ada protes dari customer.

Tapi, sering pula membersihkan motor berubah menjadi malapetaka, satu diantaranya yaitu berhenti. Kadangkala kendaraan itu sesudah dicuci susah untuk dihidupkan.

Nyatanya ada sekian banyak bagian motor yang bisa jadi terserang resiko dari membersihkan itu. Sampai tidak bekerja seperti kebanyakan. Oleh maka itu, diberitakan dari Suzuki Indonesia, sesudah bersih-bersih sepeda motor usahain untuk mengecheck 3 bagian tersebut.

1. Karburator

Yang pertama yaitu Karburator yang berperan untuk tempat pembakaran bahan bakar. Nah, membersihkan motor kadangkala akan ada air yang tidak menyengaja masuk ke bagian ini, sampai menggangu manfaatnya.

Pemecahannya yaitu bersihkan karburator dengan membukanya, namun perlu diingat awal kalinya untuk tutup kran bensin.

2. Piranti mode pengapian

Air memang berubah menjadi biang kerok sepeda motor berhenti sesudah dicuci. Lantaran tidak terlampau waspada waktu bersihkan, air bisa jadi merembes ke cop busi sampai sisi elektroda lembab.

Perihal itu akan mengganggu kelistrikan di bagian itu, sampai motor tidak segera menyala.

3. Kop busi

Tidak cuma sisi elektroda busi saja, kop busi harus dilihat sesudah membersihkan motor. Seperti elektroda, air bisa merembes serta membasahi kop busi, sampai kelistrikan dapat terusik.

Perlu untuk diketahui pula, kop busi bekerja jadi penyambung di antara busi dengan kabel busi. Jalan keluar saat bagian ini kemasukan air yaitu melepaskan serta membersihkannya dengan kain kering.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *