2 Tips Bikin Performa Motor Bebek Tetap Prima

Walaupun skuter matik saat ini semakin lebih digemari banyak orang, motor bebek lantas masih ada yang gunakan. Motor style ini populer dengan keiritan bahan bakarnya.

Nah, biar motor bebek kesayanganmu terus punyai perform sempurna, semestinya Otoloves butuh merawatnya. Selanjutnya panduan dari Suzuki supaya motor bebek milikmu masih kokoh:

1. Cek Pengapian (Kelistrikan)

Pengapian pada sepeda motor bebek yang memiliki masalah dapat bikin motor yang paling disayangi berhenti (ngadat). Pengapian motor sumbernya dari busi, dan kelistrikan sumbernya dari aki. Untuk jaga pengapian masih baik, penelusuran teratur pada busi mesti dijalankan. Yakinkan busi dalam situasi kering tiada jelaga atau hangus serta masih dalam situasi kering.

Pada kelistrikan, motor yang memanfaatkan technologi injeksi butuh listrik dari aki jadi sumber kekuatan karenakan kerja injektor mesti tersambung dengan konsumsi listrik yang konstan. Untuk mempermudah perawatan, pilih aki kering yang minim perawatan.

2. Teratur Cek Oli

Mengerjakan penelusuran oli dengan cara teratur yaitu soal yang paling basic untuk menjaga motor. Ingat, oli adalah cairan yang akan mendukung kapasitas mesin, ialah bikin mesin berubah menjadi halus serta tidak simpel panas. Oleh karena itu, kerjakan perubahan dengan cara teratur supaya perform mesin selamanya sempurna.

Perubahan teratur ini dapat dijalankan waktu jarak menempuh motor udah menggapai 2.000 km sampai 2.500 km. Jangan menanti oli berganti warna kehitaman serta pekat lantaran dapat halangi kapasitas mesin.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *