3 Cara Agar Body Motor Jadi Seperti Baru

Baca cara-cara yg dapat diperlukan untuk membuat perubahan motor kusam jadi seperti baru.

 

Perlahan-lahan namun tentu, warna body motor bakal menghilang serta kusam. Lumrah saja, elemen itu sering tersengat cahaya matahari, diguyur hujan, serta terserang debu. Hasilnya, tampilan motor tidak secantik situasi baru.

Akan tetapi jangan diam saja, lantaran ada cara-cara yg dapat dikerjakan untuk kembalikan kilap body motor. Selanjutnya teknik kembalikan kilap cat body motor seperti dikutip Liputan6.com dari web sah Suzuki Indonesia:

1. Kompon serta Poles

Kalau tak ingin keluar banyak cost, Anda dapat melaksanakan perawatan sendiri dengan kompon serta cairan poles yg dapat dibeli dengan ringan di swalayan. Kompon yg mempunyai bentuk serupa gel, dapat dipakai untuk hilangkan guratan halus.

Namun ingat, prosedurnya tidak instant. pemilik sepeda motor mesti menggosok body dengan kompon sekian kali untuk dapat hilangkan guratan halus itu.

Tekniknya, cukup berikan kompon di body motor lalu gosok dengan kain lembut dengan pergerakan memutar.

Satu perihal yg butuh dicatat, jangan memanfaatkan kompon kebanyakan biar cat tidak mengelupas. Sehabis guratan halus hilang, pakai gel atau cairan poles untuk kembalikan kilap body motor.

Biar tidak tercampur oleh debu atau kotoran yg dapat memicu guratan kala body digosok cairan poles, baiknya poles difungsikan sehabis motor dicuci.

2. Layanan Detailing

Metode mengkilapkan body motor yg satu ini untuk Anda yg miliki cukup cost. Workshop detailing akan bersihkan seluruhnya sisi motor, di mulai dari body, blok mesin hingga kaki-kaki.

Mereka akan memanfaatkan cairan-cairan privat yg dapat hilangkan guratan serta bikin bagian motor kembali kelihatan mengkilap atau kinclong.

3. Cat Kembali

Kalau kondisi body motor sangatlah kritis, mengecat kembali atau beli body baru, tentu yg original, merupakan metode yg paling efisien untuk kembalikan kilap body motor.

Meskipun memang, metode yg satu ini memang butuh cost tambah mahal.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *