Ternyata Salah Pilih Bahan Bakar Bisa Menyumbat Injektor

Searah dengan perubahan technologi, saat ini mesin-mesin kendaraan lebih kecil serta solid. Efek yang lain, mesin-mesin terakhir miliki horse power yg tinggi sekali, hingga membawa dampak mesin riskan pada deposit atau gesekan.

Satu diantara yang menimbulkan munculnya endapan deposit atau menimbulkan berlangsungnya gesekan di area bakar ialah penentuan bahan bakar yg salah. Mesin kekinian, seperti direct injection pasti membutuhkan BBM dengan oktan tinggi.

“Mesin kekinian, terhitung dengan turbocharger saat ini mempunyai ukuran lebih kecil serta kerja dalam situasi yg lebih berat, membuahkan situasi yg lebih berat untuk perform mesin,” kata Andreas Schaefer Shell Global Solutions, Fuels Scientist dalam acara Shell Fuel Academy di Jakarta, Rabu (26/6).

Menurut Andreas, bahan bakar yg tak baik bisa menyumpal beberapa komponen mode bahan bakar, seperti injektor (injector noozle) serta katup masuk (inlet valve) pada mesin memiliki bahan bakar bensin.

“Tumpukan deposit di injector bahan bikin bahan bakar susah masuk ke area bakar. Oleh karena itu perform alami penurunan, kompresi alami penurunan, gas buang lebih kotor. Jadi seluruhnya tak efisiensi,” kata Andreas yg hadir langsung dari Jerman.

1. Dampak pemakaian bahan bakar

Dengan pilih bahan bakar yg baik, dampak periode pendek ataupun periode panjang dengan cara langsung membuat susunan pelindung pada beberapa bagian krisis mesin, sampai-sampai mendukung kurangi gesekan yg dapat mendukung mesin bergerak secara fleksibel.

“Pengubah gesekan baru ini mendukung bagian-bagian khusus mesin serta kurangi panas yg berlangsung sampai-sampai mesin kerja secara efektif. Di Shell kami miliki formulasi Dynaflex yg mendukung buat perlindungan bagian-bagian mode bahan bakar khusus dari pembentukan endapan,” pungkasnya.

Tetapi, efisiensi akan tidak berlangsung kalau pemakaian BBM yg bagus tidak diimbangi dengan mesin yg bersih atau kendaraan yg tidak terurus secara baik.

“Industri otomotif setuju kalau endapan, biarpun dalam jumlahnya kecil di sisi mesin yg penting, seperti katup masuk mesin injeksi atau injector dapat pengaruhi perform serta efisiensi mesin.” tuturnya

Menyentuh zat aditif pada Dynaflex, Andreas mengatakan kalau formula ini dibuat buat kurangi terbuangnya kekuatan gara-gara panas gesekan saat sukar buat melumasi beberapa bagian mesin yg bergesekan. Serta semakin berkurang kekuatan yg terbuang dapat mendukung efisiensi mesin. “Technologi Dynaflex dengan molekul Friction reducer kurangi panas dengan relevan,” klaimnya.

Sudah diketahui Indonesia salah satu negara dengan perkembangan paling cepat di dunia. Dengan jumlahnya masyarakat yg capai 250 juta, serta perkembangan kelas menengah yg berkembang cepat udah menimbulkan mengonsumsi bahan bakar di kota-kota besar serta menengah. Ini membuat Indonesia jadi pasar yg amat menjanjikan untuk produsen bahan bakar dunia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *