4 Cara Bedakan Kampas Rem Ori dan KW, Anti Tertipu

Jeli sebelum beli. Ide itu butuh diaplikasikan bila Otolovers sukai beli bagian kendaraan bukan pada tempat sah.

Lantaran, masih ada-ada saja pedagang yang nakal yang jual spare part KW. Bila gak jeli, Otolovers sendiri yang akan dirugikan.

Seperti beli kampas rem baru perumpamaannya. Bila beli yang tidak asli, dapat mengundang beberapa soal. Antara lainnya, menyebabkan kerusakan disc brake serta bikin pengereman tidak pakem.

Nah, biar tidak tertipu, selanjutnya ada 4 metode memperbedakan mana kampas rem ori serta KW, seperti diberitakan Wahana Honda:

1. Harga Murah

Hal yg paling mengajak merupakan harga. Pastinya barang asli serta tiruan senantiasa punyai jarak harga yg cukup jauh.

Mengambil contoh, kampas rem punya Honda Beat EsP yg dibanderol Rp 51 ribu. Nah kalau menemukannya kampas rem dibawah harga itu, jadi Otolovers pantas syak wasangka.

Walaupun tidak semua barang murah merupakan KW, tetapi jangan simpel tergiur pada harga murah ya.

2. Paket

Seperti memilah oli asli atau palsu, kampas rem asli atau KW juga dapat disaksikan dari paketannya. Yakinkan hologram yg melekat asli. Kebanyakan, hologram akan membuat gambar tanda penyuplai spare part itu.

Dan spare part KW, kendati miliki hologram tetapi tidak perlihatkan tanda. Terkecuali itu, amati juga ciri-ciri pada bungkusnya. Walaupun tercantum tanda perusahaan tetapi tidaklah ada alamatnya, jadi itu pantas dianggap.

3. Kode Produksi

Kebanyakan, kampas rem yg dibikin oleh pabrikan sah akan miliki kode produksi. Kebanyakan berbentuk angka atau gabungan angka serta huruf.

Kalau Otolovers tidak menemukannya kode produksi pada paket kampas rem, jadi lekas mohon tukar.

4. Struktur Kampas Rem

Strategi lain yg dapat digunakan standar untuk memilah kampas rem asli serta kw merupakan memandang terperinci teksturnya. Kampas rem asli miliki struktur padat. Kalau merasa ringkih, hal semacam itu mungkin saja isyarat jika kampas tidak ori.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *